Pages

Selasa, 18 Maret 2014

Cerita..Cerita..

Kali ini saya mau cerita pengalaman saya sekaligus me-riview sebuah tempat wisata. Jadi tepatnya saya berlibur ke pantai Sawarna yang terletak di provinsi Banten. Mungkin banyak yang masih asing mendengar namanya, tapi disinilah kelebihannya. Karena masih banyak yang belum tahu tempat ini jadi keindahannya masih terjaga, pantainya juga masih bagus tidak banyak sampah yang berserakan.
Namun sayangnya keindahan tempat ini tidak didukung dengan akses yang baik untuk menuju ke pantainya. Jadi bisa dikatakan Pantai Sawarna sendiri terletak didalam sebuah perkampungan. Nah, untuk menuju ke perkampungan tersebut hanya ada satu akses yaitu melewati sebuah jembatan gantung yang hanya bisa di lalui oleh pejalan kaki dan motor. Jarak dari jembatan ke pantainya sendiri kurang lebih 7 km.
Untuk pengunjung yang membawa mobil, bisa diparkir di pinggir jalan yang akhirnya membuat jalan menjadi macet, apalagi waktu itu saya kesana waktu libur lebaran jadi bisa dibayangin macetnya seperti apa. Untuk jalan ke jembatannya juga harus antri karena kondisi jembatannya yang sempit jadi harus berganti gantian. Waktu itu juga saya berniat untuk menginap di sana jadi saya melewati jembatan itu sambil membawa tas baju yang lumayan berat.
Rumah di dalam perkampungan tersebut kebanyakan sudah beralih fungsi menjadi penginapan yang sediakan untuk para pengunjung. Ada juga yang menyediakan hotel hotel kecil atau cottage untuk menginap. Untung waktu itu saya kedapatan tempat menginap didekat pantai. Memang akses nya sedikit susah tapi begitu melihat pantainya semua terbayar sudah. Karena memang pantai disana masih bersih, ombaknya bagus, pengunjungnya juga tidak terlalu padat, jadi kita masih bisa menikmati keindahan pantainya.
Mungkin itu saja pengalaman yang bisa saya bagi kepada anda, saya berharap pengalaman saya ini bisa dijadikan persiapan anda untuk berlibur disana :) 

0 komentar:

Posting Komentar